Minggu, Desember 19, 2010

Soal UN Matematika SMP / Mts Topik Operasi Bentuk Aljabar Tahun 2000 s/d 2011

Untuk mendownloadnya dalam versi lengkap klik di sini



A.    Soal Matematika Ebtanas SMP Terkait Topik Operasi Bentuk Aljabar Tahun 2000







2.      Nomor 36 EBT-SMP-00-36
Dua bilangan cacah berbeda 8, sedangkan hasil kalinya 240. Salah satu bilangan tersebut adalah …
A. 60
B. 30
C. 20
D. 8
3.      EBT-SMP-00-37
Suatu persegi panjang kelilingnya 46 cm dan luasnya 126 cm. Selisih panjang dan lebar persegi panjang tersebut adalah …
A. 3 cm
B. 5 cm
C. 7 cm
D. 9 cm

B.     Soal Matematika Ebtanas SMP Terkait Topik Operasi Bentuk Aljabar Tahun 2001
1.      EBT-SMP-01-32
Jika (2x + 3y) (px + qy) = rx2 + 23xy + 12y2, maka nilai r adalah …
A. 3                                              
B. 4                                                             
C. 10
D. 15
2.      EBT-SMP-01-33
Salah satu faktor dari 6x2 + x – 5 = 0 adalah …
A. (x + 1)      
B. (x – 1)
C. (2x – 5)
D. (3x + 5)
C.    Soal Matematika Ebtanas SMP Terkait Topik Operasi Bentuk Aljabar Tahun 2002






2.      UAN-SMP-02-36
(a + b)5 = a5 + pa4b + qa3b2 + ra2 b3 + sab4 + b5.  Nilai 5p – 4q = …
A. –30
B. –15
C. 65
D. 70
D.    Soal Matematika Ebtanas SMP Terkait Topik Operasi Bentuk Aljabar Tahun 2003
1.      UAN-SMP-03-32
Pemfaktoran bentuk 16x4 – 36y4 adalah …
A. (4x2 – 9y2) (4x2 – 4y2)
B. (8x2 + 6y2) (2x2 – 6y2)
C. 4 (2x2 + 3y2) (2x2 – 12y2)
D. 4 (2x2 – 3y2) (2x2 + 3y2)
2.      UAN-SMP-03-33
Bentuk sederhana dari  adalah …






E.     Soal Matematika Ebtanas SMP Terkait Topik Operasi Bentuk Aljabar Tahun 2004
1.      UAN-SMP-04-20
Faktor dari 36x4 – 100y4 adalah …
A. (6x2 – 10y2) (6x2 + 10y2)
B. (6x2 – 10y2) (6x2 – 10y2)
C. (18x2 – 50y2) (18x2 + 50y2)
D. (18x2 – 50y2) (18x2 + 50y2)












    
2.      UN-SMP-05-22
Hasil dari (2x – 4) (3x + 5) = …
A. 6x2 – 2x – 20
B. 6x2 + 2x – 20
C. 6x2 – 14x – 20
D. 6x2 + 14x – 20

G.      Soal Matematika Ebtanas SMP Terkait Topik Operasi Bentuk Aljabar Tahun 2006
1.      UN-SMP-06-25
Hasil dari (2x + 3) (4x – 5) adalah …
A. 8x2 – 2x – 15
B. 8x2 – 22x – 15
C. 8x2 + 2x – 15
D. 8x2 + 22x – 15
H.      Soal Matematika Ebtanas SMP Terkait Topik Operasi Bentuk Aljabar Tahun 2007
1.       UN-SMP-07-09
Hasil dari (2x – 2) (x + 5) adalah...
A. 2x2 –12x – 10
B. 2x2 + 12x – 10
C. 2x2 + 8x – 10
D. 2x2 – 8x – 10





I.        Soal Matematika Ebtanas SMP Terkait Topik Operasi Bentuk Aljabar Tahun 2008
1.      UN-SMP-08-11
Pemfaktoran dari 4x2  – 9y2  adalah …
A.  (2x + 3y)(2x + 3y)           
B.  (2x + 3y)(2x – 3y)
C.   (4x – 9y)(x – y)
D.  (4x + 9y)(x – y)






K.      Soal Matematika Ebtanas SMP Terkait Topik Operasi Bentuk Aljabar Tahun 2010
1.      UN-SMP-10-8
Hasil dari (2x – 2)(x +5) adalah …
A.   2x2 -12x – 10
B.   2x2 +12x – 10
C.   2x2+ 8x – 10
D.  2x2– 8x – 10
2.      UN-SMP-10-9
Hasil dari  2(4 x - 5) - 5x + 7 adalah …
A.   3x -17
B.   3x + 17
C.   3x - 3
D.   3x - 3

1 komentar:

Kami sangat senang jika anda meninggalkan komentar di sini, mohon maaf tidak diperkenankan komentar sebagai Anonym. login terlebih dahulu menggunakan akun google anda sebelum memberikan komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Nama: Kodir Tempat, tanggal lahir: Cilacap, 20 Agustus 1978 Hobi:Membaca dan Blogging. Sekolah: SD Negeri Bantarmangu 04 SMP Negeri 1 Cimanggu SMK N 2 Purwokerto Universitas Pasundan, Bandung Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jururan Pendidikan Matematika Tentangku: Saya hanyalah manusia yang lemah lagi penuh dosa, astagfirullah.... Seorang blogger pemula yang sedang belajar tentang dunia blogosphere. Saya itu orangnya pendiam, heleh pokoknya biasa saja. Yang penting saya adalah seorang Muslim. Makanan yang disukai: Sate madura, Bakso dan Gado-gado Wanita yang disukai: Hoho....Entah kenapa saya tertarik pada wanita yang senantiasa menjaga aurat atau memakai jilbab. Terutama yang jilbabnya lebar/jilbaber. Ingat jilbab, bukan kerudung lho.... Cita-cita: Alhamdulillah jadi guru sudah kesampaian, mudah-mudahan bisa menjadi guru yang profesional. Amin Motto: Semua penulis akan mati. Hanya karyanyalah yang akan abadi. Maka tulislah sesuatu yang membahagiakan dirimu di akhirat nanti. (Ali bin Abi Thalib)